Cara Menghapus Semua Email Masuk di Gmail

Jika kita telah lama menggunakan email maka tentu banyak email yang masuk ke inbox kita. Apalagi jika kita adalah pebisnis online maka tentu banyak email yang masuk hingga ribuan. Tentu tidak semua email tersebut penting bagi kita. Jika email penting maka sebaiknya kita buat folder tersendiri sehingga jika ada email masuk maka kita dapat menempatkannya di folder tersebut. Pembahasan tentang bagaimana cara membuat folder di dalam email nanti akan kita bahas pada sesi berikutnya. 
Selama kurun waktu dua tahun mungkin kita hanya membuka email dan kemudian membacanya saja. Tanpa disadari email yang masuk sudah begitu banyak sehingga kita bingung untuk memilih mana email yang penting dan mana yang tidak. Nah, jika kita ingin menghapus email yang masuk maka ikuti caranya sebagai berikut:
1.  Login ke gmail kemudian lihat kotak masuk

2.  Kemudian pilih kotak kecil yang ada di atas email masuk lalu tekan seigitiga hitam kecil maka akan muncul dialog pilihan. Pilih Semua

3.  Jika kita pilih semua maka yang bisa dihapus adalah 50 email yang masuk. 

4.  Kemudian klik icon tempat sampah (hapus) maka 50 email yang masuk akan terhapus. 

5.  Maka ada notifikasi bahwa 50 email (percakapan) sudah terhapus (masuk ke tempat sampah). Lalu bagaimana jika misalnya kita akan menghapus 150 email maka kita harus mengulanginya sampai 3 kali sehingga 150 email yang masuk akan terhapus.

6.  Nah, bagaimana jika email yang masuk sudah mencapai ribuan? Seperti yang penulis alami yaitu sekitar 15 ribuan email yang masuk . Maka klik pilih jumlah keseluruhannya (15.082 percakapan/email masuk) lihat yang gambar yang dilingkari

7.  Lalu klik icon Hapus (gambar tong sampah)

8.  Maka akan muncul kotak konfirmasi tindakan massal. Jika kita ingin melanjutkan maka klik tombol OK

9.  Maka email masuk yang tadinya hingga 15 ribuan sudah kosong
Email yang sudah dihapus tersebut akan masuk ke tempat sampah gmail, dan jika tidak kita butuhkan lagi maka setelah 30 hari akan terhapus permanen secara otomatis.

Demikian tutorial kali ini tentang email semoga bermanfaat.

Related Posts: