Cara Menambah Slide Berikutnya


Pada saat sekarang ini, pemikirankita dapat kita tuangkan dan bagikan kepada publik dengan cara presentasi. Pada dasarnya mempresentasikan pemikiran atau ide kita merupakan kegiatan yang menarik, lebih-lebih saat ini didukung oleh adanya aplikasi yang membantu presenter dalam menuangkan ide atau pemikirannya itu, yaitu dengan menggunakan Microsoft Power Point. Dengan menggunakan Power Point maka kita sebagai narasumber mudah menjelaskan kepada audiens, demikian pula audiens juga mudah menerima apa yang disampaikan oleh narasumber, selain itu audiens tidak bosan mendengar atau menyaksikan presentasi dari narasumber.
Namun, bagi para narasumber pemula (maksud saya pemula dalam hal belum begitu mengenal Power Point) membuat Power Point masih mengalami kesulitan sehingga mereka sering meminta tolong orang lain atau bahkan pergi di rental agar dibuatkan sebuah presentasi. Nah, kali ini kita akan membahas menggunakan Power Point mulai dari yang sederhana yaitu bagaimana cara menambah slide berikutnya. Slide merupakan lembar kerja Power Point yang digunakan untuk menulis materi presentasi.
Langkah-langkahnya:
1.   Pastikan Anda sudah membuka program Microsoft Power Point (yang kita gunakan adalah Microsoft Power Point versi 2010)
2.  Ketika membuka program Microsoft Power Point maka akan tampak slide kosong


3.  Ketiklah pada tulisan click to add title tentang judul presentasi yang akan dibahas, sedangkan pada kotak bawahnya ketik nama pengarang (pemrasaran) atau nama Anda sendiri. 



4.  Maka slide Anda sudah ada judul dan pengarangnya

5.  Kemudian, bagaimana cara menulis slide selanjutnya? Mudah, Anda cari icon New Slide yang ada di menu bar Home


6.  Maka akan muncul slide berikutnya yang masih kosong. Silakan Anda ketik materi yang akan disajikan


7.  Jika akan menambah lagi slide untuk menulis materi berikutnya, caranya sama dengan langkah ke 5 yaitu klik icon New Slide maka slide berikutnya akan muncul sesuai dengan kebutuhan Anda.


Memang, masalah menambah slide pada Power Point banyak orang yang belum tahu caranya. Padahal itu adalah masalah sepele, walaupun sepele tetapi sangat penting pada aktivitas presentasi. Bagaimana jika isi presentasi hanya berada dalam satu slide, padahal materinya banyak?
Oke, selamat mencoba semoga sukses.



Related Posts: