Cara Menghilangkan Data Otomatis

Memang penggunaan data otomatis membantu kita dalam mengolah data yang bersifat tetap, misalnya data karyawan, data siswa dan lain-lain. Namun, terkadang karena sesuatu hal kita harus menggantinya dengan data yang baru, misalnya karena tahun ajaran baru (bagi sekolah) atau ada perombakan karyawan. Maka kita perlu menghapus data otomatis lama agar tidak mengganggu pengolahan data yang bau.
Adapun cara menghilangkan data otomatis adalah sebagai berikut:
1.   Pastikan kita sudah masuk ke Excel
2.   Klik kanan pada Menu Bar pada area yang kosong (jangan mengenai icon)
3.   Maka akan tampak beberapa pilihan, pilihlah Customize Quick Acces Toolbar ... 

4.   Maka akan muncul dialog, klik Advance 

5.   Muncul kotak dialog lalu scroll ke bawah hingga menemukan Edit Custom List kemudian klik

6.   Maka akan muncul kotak dialog Custom List. Di sana terdapat data yang dulu pernah kita simpan dan selalu kita munculkan secara otomatis

7.  Mislanya dulu kita pernah menyimpan "Andi Martono, dkk". Maka di situ masih ada "Andi Martono, dkk".

8.  Kemudian pilihlah tombol Delete dan klik. Maka akan muncul dialog seperti ini

9.  Klik Ok. Maka data otomatis tadi akan hilang (Lihat kolom data yang dulu pernah kita gunakan sebagai data otomatis)

10. Kemudian pada kota dialog Custom List tersebut klik tombol Ok. Maka kita akan dibawa kembali ke langkah awal.
11.  Pada kotak dialog awal tersebut kemudian kita klik tombol Ok, maka selesailah kita dalam menghapus data otomatis yang dulu pernah kita gunakan.

Oke, selamat mencoba semoga sukses.

Baca juga: Cara Membuat Data Otomatis

Related Posts: