Cara Membuat Design Slide

Presentasi merupakan aktivitas yang sanga penting pada era globalisasi sekarang ini. Pada jaman yang serba canggih ini presentasi merupakan salah satu tuntutan dalam pekerjaan, terutama yang berkaitan dengan laporan atau tutorial. Oleh karena itu, performance kita saat presentasi sangat diperlukan agar audiens tertarik sehingga tidak merasa jenuh mendengarkan pemaparan yang lama dan monoton. Oleh karena itu, sebagai seorang presenter maka kita dituntut untuk dapat bekreasi agar tampilan presentasi kita menarik. Bagaimana jika tampilan presentasi Anda seperti di bawah ini?

Walaupun isi dari presentasi Anda sebenarnya suatu hal yang urgen dan bermanfaat, tetapi jika tampilannya seperti itu tentu tidak menarik minat audiens. Dengan demikan maka audiens tidak dapat atau kurang menyerap isi dari materi presentasi yang Anda berikan. Sebenarnya, untuk membuat agar presentasi kita lebih menarik sudah disediakan beberapa fitur di dalam program Microsoft Power Point 2013, hanya saja kita belum tahu cara membuat tampilan menarik tersebut. Salah satu cara agar tampilan presentasi kita menarik adalah dengan membuat design pada slide. Kalau boleh saya katakan bahwa kita memunculkan design pada slide yang kita tampilkan. 

Lalu, bagiamana caranya memunculkan design pada slide presentasi?
  1. Pastikan kita sudah membuka MS Power Point 
  2. Maka akan muncul slide baru yang masih kosong dan polos. 
  3. Lalu pilihlah menu “DESIGN” maka akan muncul banyak pilihan design yang tersedia
  4. Pilihlah salah satu design (background) sesuai dengan selera kita masing-masing
  5. Lalu tulislah judul materi yang akan kita presentasikan
  6. Kemudian untuk memunculkan slide berikutnya pilihlah icon “New Slide” pada menu HOME 
  7. Lakukan cara tersebut untuk menulis materi pada slide berikutnya
  8. Maka jadilah presentasi kita dengan slide yang memiliki background (design) sesuai keinginan kita.


Penulis mengambil contoh dengan menampilkan tampilan Microsoft Power Point 2013, tetapi jika Anda masih menggunakan MS Power Point 2007 ke bawah, maka tidak ada perbedaan dalam menampilkan design slide. 
Silakan Anda coba pada komputer Anda. Anda dapat berkreasi menampilkan background atau design sesuai dengan selera Anda, hingga Anda benar-benar menguasai cara menampilkan design.

                   Cara membuat tampilan slide yang berbeda

Related Posts: